February 20, 2012

Seharian Tak Keluar Kantor, Gairah Seks Bisa Hilang

Sebagai seorang kantoran, sesekali sempatkanlah keluar kantor dan berjalan-jalan untuk sekedar cari makan bisa sangat bermanfaat. Selain sehat karena bisa sekalian olahraga, kehangatan sinar matahari juga bisa membantu memperbaiki gairah seks yang meredup karena stres.

Libido atau gairah seks memang sangat dipengaruhi oleh kondisi psikologis. Stres karena beban kerja di kantor yang terlalu berat kadang-kadang menjadi salah satu kambing hitam atas menurunnya stamina dan gairah saat bercinta dengan pasangan.

Saat dalam kondisi stres, produksi homon seks laki-laki akan mengamlami penurunan. Hormon seks yang disebut testosteron ini bertanggung jawab atas berbagai fungsi seksual laki-laki, termasuk salah satunya mengatur libido atau gairah untuk bercinta.

Untungnya ada cara mudah untuk mengatasi masalah ini, yakni dengan memanfaatkan sinar matahari. Seperti diketahui, sinar matahari dibutuhkan oleh tubuh untuk mengolah provitamin D dari makanan maupun sumber lain di dalam tubuh untuk diubah menjadi vitamin D.

Menurut penelitian di Medical University of Graz, tercukupinya kadar vitamin D berkat pancaran sinar matahari bisa membantu meningkatkan produksi testosteron. Dampaknya bagi kehidupan seksual, libido yang meredup karena stres bisa bangkit kemabli.

"Laki-laki yang selalu memastikan kecukupan vitamin D di dalam tubuhnya cenderung memiliki kadar hormon testosteron yang bagus sehingga libidonya juga bagus," kata Ad Brand, peneliti dari Sunlight Research Forum seperti dikutip dari India.com.

Karena itu daripada stres seharian berada di kantor, sesekali luangkan waktu untuk berjalan-jalan ke minimarket terdekat. Selain bisa sekalian berjemur dan meningkatkan libido, jalan kaki juga bisa membantu membakar kalori sehingga tidak cepat gemuk.

Baca Juga :



0 comments:

Post a Comment