August 18, 2016

'Headshot' Ditayangkan di 7 Festival Film Internasional Lainnya Usai Toronto

hot.detik.com Jakarta - Suatu kebanggan bagi insan perfilman Indonesia hadir di salah satu ajang bergengsi internasional. 'Headshot', film terbaru karya Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel bersama rumah produksi Screenplay Infinite Films akan tampil di 'Midnight Madnes' Toronto International Film Festival (TIFF) 2016.

Tak hanya unjuk kebolehan di TIFF 2016, film yang dibintangi oleh Iko Uwais, Julie Estelle dan Chelsea Islan rencananya akan masuk dalam beberapa festival bertaraf internasional lainnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Wicky V.Olindo selaku produser dari Screnplay Infinite Films yang berencana akan mengunjungi beberapa film festival lainnya.

"Film ini akan berpindah festival. Ada tujuh festival lain yang mengirimkan ke kita untuk menayangkan 'Headshot'. Tujuh-tujuhnya kelas yang bagus. 'Headshot' jadi pembicaraan festival luar khususnya yang genre ini," ujar Wicky V. Olindo di sela-sela Press Junket 'Headshot' di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, (18/8/2016).

"Karena akan pindah festival kita akan menayangkan film ini di luar Indonesia tahun 2017. Di Indonesia akhir November atau awal Desember 2016. Kita sudah mengajukan ke exhibitor. Kemungkinan tayang di awal Desember," tambah Wicky.

Tak hanya festival film bertaraf internasional, Wicky selaku produser juga berkeinginan agar 'Headshot' dapat masuk dalam FFI - Festival Film Indonesia.

"Tentu kita akan mendukung semua festival dalam negeri kalau itu terseleksi. FFI kita harus seleksi kalau bisa turut berkompetisi agar kita senang dan bangga. Kita pingin film ini tidak hanya berputar di festival tapi jadi tuan rumah di negeri sendiri," pungkasnya.

Film 'Headshot' bakal tayang perdana pada 9 September mendatang di Toronto International Film Festival 2016. Film besutan The Mo Brothers ini bergenre drama action.


(mah/tia)

Baca Juga :



0 comments:

Post a Comment